Friday, February 18, 2011

Whatsapp, Aplikasi Chat Lintas OS + Cara bikin PIN Whatsapp Modifikasi

Huftt jumpa lagi dengan gw si pemilik blog butut ini :(
Walopun blognya butut yang penting gw kan keren :p
Kali ini gw bakal bahas yang namanya aplikasi lintas OS yaitu, Whatsapp
Apaan tuh?? Nih aplikasi chat yang memungkinkan kita chatting dengan para pengguna BB,Android & iPhone :D
Syaratnya lawan chat kita juga kudu pake nih aplikasi di hapenya :p

Pandangan kecil gw tentang Whatsapp:
1.nih aplikasi perasaan gw sih cepet banget nyampe chatnya di lawan kita, kenapa gw bilang gitu, karena disini di saat kita mengirimkan sebuah pesan chat ke lawan kita bakal ada notip kecil di bawah chat kita berupa:
-Jam berwarna merah = menunggu pesan di kirim ke jaringan
-tanda centang ijo berjumlah 1 = pesan udah nyampe ke jaringan
-tanda centang ijo berjumlah 2 = pesan udah nyampe ke lawan chat kita.
2.nih aplikasi bisa memungkinkan kita buat ngirim file Image, video dll ke lawan chat kita.
3. Di platform Symbian belom mendukung smiley di Whatsapp nya.

Jadi berminat pake aplikasi ini?? Langsung aja download di situs resminya Disini
Kita cuma perlu register pake nope kita aja buat di jadiin PIN nih aplikasi, tapi kita juga harus punya nope lawan chat kita dalem contact hape kita

Nih PIN whatsapp gw: +62462011

Bingung kenapa nope gw kayak gitu?? Itu bukan nope gw yang sebenernya..tapi di bikin sedemikian rupa supaya jadi PIN yg cantik :D
Mau PIN yang bisa di buat sesuka hati kita?? Mau di pakein tanggal lahir keq, tanggal pacaran keq, tanggal nikah keq, ato bahkan tanggal meninggal pun bisa :p

Nih caranya,simak yah.
Siapkan dulu bumbunya:
1.Free I-Sms - Download (sebenernya sih gak harus I-Sms sih, tapi kalo ada aplikasi yg bisa bikin sebuah Fake Sms bisa juga di pake)

1.instal whatsapp
2.ikutin langkah²nya sampe kita sampe di step buat daftar pake nope / PIN kita, masukin deh PIN yang kita mau. Terus lanjut aja.
3.jika udah sampe di proses verification (whatsapp ngirim sms ke hape kalian) langsung ganti profile di Hape jadi Offline
4.otomatis tuh sms verifikasi gagal nyampe terus berada di bagian Outbox di menu Message. pindahin sms yg gagal ntu ke bagian Drafts.
5.copas isi pesan yang gagal tadi lalu buka i-sms
6.gunakan fasilitas Fake Sms di I-sms ada di Tools - Fake Sms
7.masukan nama & tujuan Fake Sms jadi nomor yang di pake buat daftar PIN di whatsapp tadi.
8.kalo sudah sampe di Hape kita sms palsu tersebut, ganti lagi profile jadi General / profile yang kita pake sebelomnya.
9.buka whatsapp, ntar proses verification bakal gagal,tapi tenang aja.lanjut aja terus. Jangan lupa buat refresh dulu kontak di Whatsapp supaya gak oon nih aplikasi.
10. Untuk ngeliat sukses ato gak kita bikin PIN modifikasi tadi coba cek di menu User Info di whatsapp jika tertera PIN yang kita buat tadi berarti kita sukses bikin PIN modifikasinya :D

Jika ingin mendisconnect Whatsapp gunakan cara ini : masuk ke Jbaktaskman - Tools - Process - Terminate Process

Thanx to Kang Ferry in Symbian ♥ Share™ buat triknya


Nb:jika ingin copas artikel ini tulisin sumbernya dari sini!!! Jangan maen copas² seenak jidat aja coz gw tau karena nih artikel bakal banyak yg copas ke blognya


Update:
Penggunaan PIN Modif/Custom sudah bisa lagi sekarang

43 comments:

  1. maksudnya masuk ke Jbaktaskman - Tools - Process - Terminate Process apa ya trus d'hp ane g ada apa harus d'hack dulu?

    ReplyDelete
  2. iya kudu di hacked dulu om hapenya supaya enak :D

    ReplyDelete
  3. gan....
    no hp ane khan +628126897297....
    berarti no pin ane itu juga ya gan...???

    ReplyDelete
  4. gan klo x5 gmn?bbm an m bb asli bs gag?

    ReplyDelete
  5. @dhex: iya ntu pinnya :D

    @cho: X5 OS nya apa?? Kalo symbian sih bisa..tapi kalo java blom bisa :D

    ReplyDelete
  6. android gm yaaaa cara ubah oinnya???

    ReplyDelete
  7. kalo ada aplikasi untuk bikin Fake SMS di android sih mungkin bisa :D

    ReplyDelete
  8. gan, ud gw daftar WA nya..
    Tp gw ga taw ntu pinnya brapa..
    Trus seandainya ud ada pin.. Bisa ga diubah lg pinnya..
    Gmn caranya..thx

    ReplyDelete
  9. Delete aja WA yang lama terus instal lagi :D

    ReplyDelete
  10. masih prefer pake YM, lintas OS. dan gratis tentunya.

    ReplyDelete
  11. +62300700, add my ID WhatsApp

    ReplyDelete
  12. bos ini maksudnya di poin ke 9 itu apa yaa??? lanjut terus balik lg ke tahap awal, ataw lanjut terus tanpa hrus copas-copas lg ke fake sms nyaaa?

    ReplyDelete
  13. ganti profile jd general,langsung buka whatsapp nya,,ntar ada notip gagal..ntar biar di verifikasi ulang :D

    ReplyDelete
  14. APLIKASI TEMPEKKK .. KAYAK GINI KOK MAU NYAINGI BBM BLACKBERY .. KE LAUT AJA..

    ReplyDelete
  15. ajarin di Nokia E71 donk .. Krn Smsnya gk mw nyangkut di Outbox

    ReplyDelete
  16. Krim BALA donk Gan... Bala bntuan mksudnya. Heee.... Ini WA aku ga bs di pakai lg Gan. Pengennya sich ganti nope sma PIN bru tp ga sukses pdhal smua cra2nya ga da yg slah Gan. Udah aku hpus dan install ulng tp ttp ga bsa jg. ''Initializing failed please retry''... Apa ada sulosi buat sya Gan..???

    ReplyDelete
  17. anonymous: coba di ulangi lagi:

    Bbar: pake WA yg baru yah??

    ReplyDelete
  18. iya ni, sy juga ga bisa ganti pin, karena saat verifikasi nomer, pesan yg dikirim WA ga ada di kotak keluar, :(
    hrus pk WA yg lama ya, klo blh tau versi brp? dn bisa donlod dmna?

    ReplyDelete
  19. problem sy sama kaya anonymous di atas, hape e71 sms verifikasinya ga ada di kotak keluar, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  20. kalo mau pake pin modif..pake whatsapp 2.6.8 aja jangan yang 2.6.12 nih 2.6.8 nya:
    Whatsapp 2.6.8
    kalo mau upgrade ke 2.6.12 langsung instal aja supaya gak perlu bikin pin lagi (tanpa uninstal 2.6.8)

    Yang ada masalah sms gak ada di ouboxnya emang gak ada atau gak bisa di move ke folder konsep?? :D

    ReplyDelete
  21. karna saya sendiri juga masih make versi 2.6.8 coz paling cuma dikit perubahannya di versi berikutnya :D
    Kalo mau upgrade WA sih mending tunggu yang udah support emoticon aja

    ReplyDelete
  22. Setelah bebrpa kali ggal dan mnjdi PR hmpir 1 bln akhir
    berhasil jg. Heee..... Thank's Gan tas sarannya. Ini no
    pin aku: +6225101987. Add aku yach...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gmana cranya ? kan pas waktu udah masukin no. itu harus bener kalau gk wa.a ada bacaan ocured ?

      Delete
  23. udh ga bisa pake pin 6 digit lagi ya ????

    ReplyDelete
  24. om bbar oon masih bisa tuh katanya..
    tapi banyak yang bilang sih emang udah gak bisa lagi :D
    Tapi dicoba aja terus deh :)

    ReplyDelete
  25. Gan kasih bantuann dongg, gua sama kayak yg dialami Babar. Udh download versi lama, terus intializing failed mulu. tggal step akhirnya. pleasee

    ReplyDelete
  26. dicoba terus aja gan,,kayaknya untung²an sekarang bisa nembus bikin custom pinnya :D :toast

    ReplyDelete
  27. sama ni gan suka error di step ter akhirnya :(

    ReplyDelete
  28. knp punya gue gak bisa ubah pin nya,,
    hikz :'(

    ReplyDelete
  29. udah gak bisa lagi kayaknya :D
    :iloveindonesia

    ReplyDelete
  30. iya gan,pin yg 6 digit udh gak bisa.
    Saya coba2 gak pernah berhasil,selalu ada pemberitahuan "invalid phone number lenght"
    Artinya kan udh gak bisa dipake buat 6 digit angka itu kan.haft -_____-

    ReplyDelete
  31. gan, ane wkt verifikasi ga dikirim lwt sms tu, langsung ja dan waktu ane isi caman 6 digit udah ditolak diawal "number is invalid" gmn tu gan ?

    Beauty Of Word

    ReplyDelete
  32. Saya udah pernah install watsap, lancar2 aja. Trs pas saya ga pake paketan internet dia nyedot pulsa terus.. Akhirnya saya apus aplikasinya. Nah ini saya mau install ulang, pas abis masukin nomer hp yg terjadi malah 'Initializing' yg luama banget, trs udh nunggu lama.. Ilang gitu aja balik lagi ke tampilan yg masukin nomer hp.. Itu kenapa ya? Bantu dong, putus asa nih sampe pengen nangis fufufu

    ReplyDelete
  33. @azizah : ntu jarkon ''jaringan koneksi'' keptz alias kgak konek, cb aja diulang...
    Klo bs jg ga prlu gnti2 yg pke pin sgla mcm, cz skrg udh kgak bs n vNew alias update terbaru biasanya yg terinstall...

    ReplyDelete
  34. Android padahal ada Fake SMS, tp tetep gak bisa. Begitu di offline-kan, Whatsapp-nya muncul notif 'harus tersambung internet' gitu katanya...

    ReplyDelete

Anonymous harap tuliskan nama, kalau ada link rusak silakan tulis di komentar atau mention saya di twitter @sandi_dara , silakan berkomentar asal sopan. NO JUNK NO SPAM