Monday, July 19, 2010

Sejarah Singkat PLAYSTATION

Dipostingan ke 3 kali ini,ane bakal ngajak kalian utk berIntermezzo dg konsol game yg pernah populer beberapa tahun yg lalu,ane ngebahas nih konsol,karena ini termasuk dari 3 konsol yg pernah ane punya.Playsation jika diartikan secara bahasa, play = bermain & station = stasiun,jadinya (apaan sih stasiun yg bermain)^^ ane yg waktu itu punya konsol SNES aja ampe tertarik(yaiyalah,Playstation gitu loh).Tapi ane cuma punya versi ke 2 nya,PSone, game yg ane sering mainin sih Smack Down,itupun cuma liat entrance scene diva2nya aja,apalagi Debra. Mantafff gan^^(ngelantur banget).. Ok kita lgsg bahas aja,Cekidot....

Launch date:9-9-1995
Launch price:$299
Special feature:3D gaming,CD music playback,Memory Card Storage
Launch Game: Air combat,Battle arena toshinden,DOOM,Mortal KOmbat 3,Tekken.

Tahun 1995 bisa jadi tahun yg sangat bersejarah utk Sony & dunia game.Saat PS blum jadi nama yg dikenal dunia. Sony pun masih ''hijau'' dalam dunia game.berusaha utk menancapkan kuku mereka dalam industri game yg dipegang SEGA & Nintendo.tapi mereka membuat perbedaan besar krna PS adalah pelopr 3D gaming,dan munculnya game dalam format CD,kombinasi antara CD & 3D games membuat PS akan terus dicatat sejarah.
Konsol ini langsung laris manis dipasaran,menggantikan Sega Saturn & Nintendo 64 yg juga beredar waktu itu, lambat laun Sony pun mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin pasar game dunia...
Good Job SONY.

No comments:

Post a Comment

Anonymous harap tuliskan nama, kalau ada link rusak silakan tulis di komentar atau mention saya di twitter @sandi_dara , silakan berkomentar asal sopan. NO JUNK NO SPAM